Seminar Nasional Menyongsong Transformasi Pendidikan Abad 21 Prodi Pendidikan Dasar Pascasarjana UNJ

Seminar Nasional Menyongsong Transformasi Pendidikan Abad 21 Prodi Pendidikan Dasar Pascasarjana UNJ

JAKARTA – Prodi Pendidikan Dasar (PD) Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menyelenggarakan seminar nasional Menyongsong Transformasi Pendidikan Abad 21″, di Gedung Ki Hajar Dewantara Kampus UNJ, Senin (26/11/2018) lalu.

Seminar tersebut, menghadirkan sejumlah pembicara penting yakni Eks Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud), Prof. Dr. Fasli Jalal, P.hD, Direktorat Pembinaan SD Kemendikbud, Dr. Khamim, M. Pd, dan Kepala Pusat Analisis dan Sinkronisasi Kebijakan Kemdikbud, Ir. Hendarman M. Sc, P. hD.

Turut hadir, Pimpinan Pascasarjana UNJ, Dosen, dan ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia.

Koordinator Prodi Program Magister Pendidikan Dasar Pascasarjana UNJ, Prof. Dr.M. Syarif Sumantri, M.Pd menyebutkan urgensi seminar tersebut sebagai respon perkembangan zaman di era modern yang memerlukan SDM kependidikan yang bermutu.

“Pada abad 21 yang berbasis pengetahuan maka kita dituntut untuk mampu mempersiapkan siswa menjadi Generasi Unggul yang mampu bersaing dalam era ini,” tuturnya.

Hal senada, juga disampaikan oleh Koordinator Prodi Program Doktoral Pendidikan Dasar Pascasarjana UNJ, Prof. Dr. Zulela MS, M.Pd bahwa urgensi tenaga pendidikan yang unggul mampu menyelenggarakan pendidikan secara inovatif, responsif, dan adaptif.

“Pentingnya tenaga pendidikan bermoral dalam upaya penemuan baru dan mampu mejawab dinamika kebutuhan masyarakat sesuai perubahan zaman dalam lingkup nasional dan internasional,” tambahnya.(Asran)

Administrator Pascasarjana UNJ

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *