SEMINAR NASIONAL PKLH DAN MANAJEMEN LINGKUNGAN PASCASARJANA UNJ

SEMINAR NASIONAL PKLH DAN MANAJEMEN LINGKUNGAN PASCASARJANA UNJ

Revitalisasi Dan Aktualisasi Kebijakan Kependudukan Dan Lingkungan Dalam Mempersiapkan Generasi Milenial

Jakarta (16/10/18) Program Magister Pendidikan Kependudukan Lingkungan Hidup dan Program Magister Managemen Lingkungan Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengadakan Seminar Nasional dengan tema Revitalisasi Dan Aktualisasi Kebijalan Kependudukan Dan Lingkungan Dalam Mempersiapkan Generasi Milenial.

Seminar yang menghadirkan Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN Ahmad Taufik, S.Kom MAP itu dihadiri ratusan mahasiswa, dosen dan para pemerhati lingkungan. Hadir juga dalam seminar ini Direktur Pascasarjana UNJ Prof.Dr.Ilza Mayuni dan Koorprodi Program Studi Magister PKLH Prof.Dr.Nadiroh.

Dalam paparanya Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN Ahmad Taufik mengemukakan bahwa menghadapi era milenial era revolusi industri 4.0 pembangunan kependudukan diarahkan tidak hanya pada struktur kependudukan, kuantitas, persebaran penduduk, tetapi juga pada kualitas penduduk.

“Untuk mencapai arah pembangunan kependudukan tersebut memerlukan upaya pengendalian kuantitas penduduk, peningkatan kualitas penduduk dan pengarahan mobilitas penduduk” ujar Ahmad Taufik.

Dalam Seminar Nasional yang berlangsung di Aula Gedung Bung Hatta ini berlangsung meriah dan mencerahkan wawasan peserta mayoritas yang kebetulan generasi milenial.

Selain Ahmad Taufik S.Kom MAP hadir pembicara Akademisi dari UI (Universitas Indonesia) Dr.Suyud Warno Utomo Koorprodi Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia (UI). .Menurut Suyud Warno Utomo generasi muda saat ini angkanya mencapai lebih dari 50 juta dan pada tahun 2025 angkanya akan mencapai 59 juta lebih. Angka yang sangat pentig dan menentukan Indonesia di masa depan. Tentu untuk menghadapi era revolusi industri 4.0 selain memerlukan upaya serius dibidang pendidikan dan kesehatan, juga memerlukan strategi membangun kesadaran lingkungan generasi milenial dan pembangunan yang berorientasi pada masyarakat dan kelestarian lingkungan. (UB)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *