Rapat Persiapan Musyawarah Besar IKACANA UNJ

Rapat Persiapan Musyawarah Besar IKACANA UNJ

Bertempat di Ruang Cy-Learn Lt. 6 Aula Bung Hatta Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, beberapa alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni Pascasarajan UNJ (Ikacana) berkumpul guna membahas persiapan Musyawarah Besar (Mubes) Ikacana yang diagendakan akan berlangsung pada 2020 ini. Pertemuan yang dikoordinatori oleh Wakil Direktur III Pascasarjana UNJ, Prof. Dr. Endry Boeriswati, berlangsung dari pukul 15.00—17.00. Menurut Wadir III, kegiatan ini sengaja dilaksanakan sore hari agar para alumni bisa hadir, mengingat aktivitas mereka yang luar biasa padat.

Pertemuan yang dilaksanakan pada Rabu, 22 Januari 2020 ini dihadiri oleh Direktur Pascasarjana UNJ, Prof. Dr. Nadiroh. Dalam sambutannya, beliau mengingatkan kembali pentingnya merekatkan persaudaraan antar-alumni Pasacasarjana UNJ melalui berbagai kegiatan, baik yang bersifat akademik maupun nonakademik. Kontribusi dan sumbangsih alumni sangat dibutuhkan bagi pengembangan Pascasarjana menuju Universitas Negeri Jakarta yang unggul di Asia. Pertemuan ini dihadiri pula oleh beberapa Koordinator Program Studi di Lingkungan Pascasarjana UNJ.

Lama tak bersua, para alumni bercengkrama layaknya satu keluarga. Suasana hangat terasa memenuhi ruangan pertemuan. Beragam topik yang dibahas terkait rencana pelaksanaan Mubes, di antaranya AD/ART, gedung sekretariat Ikacana, seminar, dan beberapa atribut teknis terkait rencana pelaksaan Mubes. Selain itu, pertemuan juga menghasilkan beberapa putusan, di antaranya susunan panitia Mubes Ikacana 2020.

Beberapa nama yang diusulkan adalah Faisal Madani sebagai ketua, Siti Nabila sebagai sekretaris, Herlina Noldy sebagai bendahara. Kepanitian ini diperkuat oleh beberapa devisi. Di antara beberapa nama yang diusulkan menduduki devisi kepanitiaan adalah Ramdan Pelana, Edi Sunyoto, Agus Suradika, Abdur Rahman Gani, Arifin, dan Kurniawati. Artis kawakan, Yessy Gusman pun turut berpartisipasi sebagai panitia Mubes Ikacana. Semoga Ikacana semakin menunjukkan kiprahnya dalam bersinergi bersama Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta. (MKA)

Administrator Pascasarjana UNJ