PKLH UNJ menggelar Seminar Nasional Kemaritiman

PKLH UNJ menggelar Seminar Nasional Kemaritiman

Program Studi Doktor dan Magister PKLH – Manajemen Lingkungan Pascasarjana UNJ menggelar Seminar Nasional dan Lomba Fotografi dengan tema membangun generasi unggul dalam pemanfaatan sumber daya Kelautan perikanan dan maritim secara berkelanjutan di era industri 4.0, di aula Bung Hatta UNJ (19/09/2019)

Peserta seminar terbatas untuk 150 orang yg berassl dari 45 instansi dan Perguruan tinggi Jakarta.

Diawali dengan laporan ketua panitia Rita mahasiswa Program Doktor PKLH dan selanjutnya seminar dibuka secara rasmi oleh Ketua Prodi S2/S3 PKLH dan S2 ML pasca sarjana UNJ Prof. Dr Henita Rahmayanti. M.Si

ungkapnya “seminar ini akan membuka cakrawala pemuda, betapa besarnya potensi laut, dan semoga semua peserta dapat mengambil manfaat dalam kegiatan ini sebagai wadah majunya potensi kemaritiman menghadapi era Industri 4.0.”

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari berbagai lintas kementerian, Awaluddin Tjalla Kemendikbud RI, M. Zulficar Mochtar Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Safri Burhanuddin Kemenko Maritim dan dipandu oleh Direktur Eksekutif Aspeksindo Andi Fajar Asti.

Usai Seminar dan Diskusi Tanya jawab, selanjutnya pengumuman Hasil Lomba fotografi yang bertemakan Laut dan Pesisir (Kemaritiman).

Dengan adanya kegiatan seminar nasional dan lomba fotografi ini diharapkn dapat terus meningkatkn kepedulian terhadap sda perikanan kelautan dan maritim secara berkelanjutan sehingga dalam mewujudkn negara Indonesia menjadi negara maritim yg mandiri, kuat, dan mencerminkn kepribadian bangsa sebagai negara kepulauan.

Oleh karena itulah kita harus paham akan segala potensi sumberdaya ini agar dapat terus menjaga aset penting sda kelautan perikanan dan maritim di Indonesia untuk masa depan yang lebih baik tentunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *