Ramah Tamah Wisudawan Program Doktor Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta

Ramah Tamah Wisudawan Program Doktor Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta

Sabtu ( 23/3/2019). Berlangsung ramah tamah Wisudawan Program Doktor Pascasarjana UNJ di Aula Bung Hatta Universitas Negeri Jakarta. Acara ini sengaja dikemas santai namun tetap khidmat dan intelek. Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa oleh Dr. Imam Bukhori, seorang alumni program doktor Teknologi Pendidikan.

Pada sambutannya Plt. Direktur Pascasarjana Prof. Ilza Mayuni, M.A, mengatakan bahwa acara ini merupakan acara yang santai, cair dan merupakan episode terakhir kebersamaan antara mahasiswa doktor dengan Pascasarjana.

” Layanan Pascasarjana saat ini meski belum optimal, namun berbagai upaya serius perubahan dan perbaikan dilakukan sebagai jalan terbaik yang dilakukan Pascasarjana dalam memberikan layanan kepada mahasiswa doktoral” ujar Prof Ilza saat memberikan sambutan. Pada Semester 109 Pascasarjana mewisuda 146 Doktor, terdiri Doktor yang diluluskan di semester 109 sebanyak 100 orang, 13 orang diantaranya adalah mahasiswa kerja sama UNJ dengan Philippines Normal University, dan 46 orang lulusan pada semester genap 108 yang belum diwisuda.

Pada acara ini setiap prodi menampilkan berbagai kreasi seniannya untuk menghibur dan menciptakan suasana santai dan gembira. Acara yang penuh suka cita ini merupakan persembahan Pascasarjana untuk Alumni Doktoral. Manajemen Pendidikan menampilkan Maumere, Ilmu Managemen dengan penampilan lagu Cindai yang memukau.

Kesan dan pesan Wisudawan Doktor disampaikan oleh Dr. Sri Puguh Budi Utami. Dalam kesan dan kesannya Dr. Sri Puguh Budi Utami yang merupakan Dirjen Lembaga Pemasyarakatan Pusat bahwa untuk menjadi alumni perlu kerja keras bagaimana suka duka menyelesaikan jurnal. Jurnal yang dibuat harus berkualitas sehingga harus sering bolak-balik revisi.

Acara dilanjutkan oleh penampilan Alumni dari UNJ bersama lulusan doktor UNJ dari PNU (Philipine Normal University) yang mengenyam pendidikan di Pascasarjana UNJ. Acara yang ditampilkan sangat menarik dan menghibur, bahkan seluruh ruangan ikut terlena dengan Penampilan mereka. Seluruh hadirin, rektor UNJ, Warek 3, dan Plt. Direktur Pascasarjana, Wadir 1 dan 2 bergoyang dan berdendang dengan gembira. Acara di tutup dengan foto bersama dan makan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *