JURUS JITU MENULIS ARTIKEL MENEMBUS JURNAL TERINDEX SCOPUS

JURUS JITU MENULIS ARTIKEL MENEMBUS JURNAL TERINDEX SCOPUS

Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta

Selasa, 21 Juli 2020

 

Pascasarjana UNJ menyelenggarakan lokakarya “Jurus Jitu Menulis Artikel Menembus Jurnal Terindex Scopus” yang dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2020 dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Ade Gafar Abdullah, M.Si. Tujuan kegiatan ini adalah mendokrak kualitas dan kuantitas artikel dosen dan mahasiswa pascasarjana dapat dipublikasikan di jurnal internasional bereputasi seperti terindex scopus.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Direktur Pascasarjana UNJ, Prof. Dr. Nadiroh, M.Pd. serta dihadiri oleh jajaran pimpinan pascasarjana, gugus, para dosen, dan mahasiswa pascasarjana. Dalam sambutannya, Direktur Pascasarjana menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan lokakarya ini diharapkan bukan hanya target publikasi berdasarkan kewajiban, akan tetapi bisa menjadi media untuk berbagi ilmu kepada rakyat Indonesia.

Narasumber kegiatan lokakarya ini yaitu Prof. Dr. Ade Gafar Abdullah, M.Si yang merupakan Guru Besar dari Universitas Pendidikan Indonesia. Dalam sambutannya yaitu Prof. Dr. Ade Gafar Abdullah, M.Si menyampaikan bahwa salah satu upaya rekognisi kecendikiawan yaitu kita harus memberikan kontribusi signifikan bahwa gagasan-gagasannya dari proses riset harus terrekognisi dengan cara publikasi ilmiah.

Dalam paparan materi dan sharing dari Prof. Dr. Ade Gafar Abdullah, M.Si membahas mengenai strategi penulisan dan publikasi karya ilmiah terindex scopus mulai dari tahapan judul sampai dengan  daftar pustaka. Sesi terakhir kegiatan lokakarya yaitu diskusi tanya jawab antara peserta lokakarya dengan narasumber. Antusiasme peserta sangat besar, terlihat bahwa kegiatan yang ditargetkan mulai kukul 09.00 sampai 12.00 melampaui sampai pukul 12.30 untuk melayani berbagai pertanyaan. Semoga upaya ini menjadi motivasi bagi dosen dan mahasiswa dalam meningkatkan kualitas dan kunatitas publikasi.

Direktur Pascasarjana

Prof. Dr. Nadiroh, M.Pd.

Administrator Pascasarjana UNJ

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *