Jelang Peresmian Perpustakaan Baru Pascasarjana UNJ, Prof Tilaar Berkunjung Sumbangkan Buku

Jelang Peresmian Perpustakaan Baru Pascasarjana UNJ, Prof Tilaar Berkunjung Sumbangkan Buku

Senin (10/12), delapan hari jelang peresmian perpustakaan baru Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Prof.Dr.H.A.R Tilaar mengunjungi Perpustakaan baru tersebut.

Kehadiran Prof.Tilaar disambut Plt.Direktur Pascasarjana UNJ Prof.Dr.Ilza Mayuni. Dalam kesempatan kunjungan begawan pendidikan tersebut menyerahkan sejumlah koleksi bukunya yang sangat berharga untuk perpustakaan pascasarjana.

Dalam perbincangan ringan dengan Plt.Direktur Pascasarjana Prof Ilza Mayuni, Prof Tilaar menyampaikan apresiasinya atas adanya perpustakaan baru tersebut. Kedatangan Prof.Tilaar di Pascasarjana merupakan kejutan setelah sekian lama tidak berkunjung. Bagi Pascasarjana UNJ Prof.Tilaar merupakan tokoh kunci dalam sejarah pendiriannya. “Saya adalah Direktur pertama Pascasarjana meskipun tanpa SK”, katanya sambil tertawa.
Ketika berkeliling Perpustakaan beliau bergumam: ‘Perpustakaan seperti inilah yang saya impikan ada di UNJ sejak 40 tahun yang lalu” ujar Prof.Tilaar.

Ada 32 buku karya Prof Tilaar diserahkan ke Perpustakaan. Pascasarjana akan menyiapkan tempat khusus, sebagaimana halnya yang dilakukan Perpustakaan Harvard utk koleksi Prof. Tilaar.

Perpustakaan baru pascasarjana ini akan diresmikan tanggal 18 Desember mendatang. Semoga ini momentum penting sebagai upaya meningkatkan budaya literasi dilingkungan pascasarjana.(ub)

Administrator Pascasarjana UNJ

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *