SURAT EDARAN

No. 8841 /UN39.6/Ps/2018

 

Berdasarkan hasil pertemuan dengan mahasiswa pada tanggal 25 Oktober 2018 dan 08 November 2018 terkait dengan Surat Edaran Direktur Pascasarjana UNJ omor 9016/UN39.5/2017 tanggal 19 Desember 2017 tentang ketentuan penyelesaian studi mahasiswa Program Magister dan Program Doktor Pascasarjana UNJ, berikut kami sampaikan, bahwa:

  1. Mahasiswa Program Doktor yang akan ujian terbuka dan wisuda semester 109 T.A. 2018/2019 diperbolehkan mengganti jurnal bereputasi dengan berpartisipasi sebagai pemakalah dalam seminar internasional terindeks Scopus dan/atau Web of Science, dengan menunjukkan dokumen-dokumen sebagai berikut.
  2. Draf artikel
  3. Letter of Acceptance
  4. Bukti pembayaran
  5. Surat Keterangan dari panitia yang menerangkan keikutsertaan
  6. Prosiding (jika sudah terlaksana).

Artikel yang ditulis harus memuat unsur-unsur sebagai berikut:

  1. Mahasiswa sebagai penulis utama
  2. Mencantumkan Universitas Negeri Jakarta (tidak diterjemahkan) sebagai instansi afiliasi mahasiswa. Diperbolehkan untuk menuliskan instansi lain di bawah nama Universitas Negeri Jakarta
  3. Nama promotor dan co-promotor sebagai penulis kedua dan ketiga
  4. Artikel harus ditulis dalam Bahasa Inggris atau Bahasa PBB lain
  5. Judul yang tertulis pada Letter of Acceptance harus sama dengan judul dari pereviu
  6. Data yang disajikan dalam artikel adalah bagian dari tesis/disertasi

 

  1. Mahasiswa Program Magister yang akan ujian tesis dan Program Doktor yang akan ujian terbuka serta wisuda setelah semester 109 diberlakukan ketentuan penyelesaian studi sesuai dengan Buku Panduan Akademik Pascasarjana UNJ Tahun 2018.

Demikian surat edaran ini kami sampaikan untuk dicermati dan dipahami oleh semua pihak baik mahasiswa maupun dosen Pascasarjana UNJ.