Dialog Peningkatan Mutu Publikasi Mahasiswa Program Doktor Pascasarjana UNJ

Dialog Peningkatan Mutu Publikasi Mahasiswa Program Doktor Pascasarjana UNJ

Rabu (17/7/19). Pascasarjana UNJ tak henti-hentinya meningkatkan kualitas publikasi mahasiswa Doktor. Kali ini mengundang para promotor, para dosen dan mahasiswa yang dikemas dalam acara Dialog Peningkatan Mutu Publikasi Mahasiswa Doktor Pascasarjana UNJ.

Dialog ini dihadiri Plt Rektor Prof.Intan Ahmad,Ph.D, Ketua Senat Universitas Prof.Dr.Hafizd Abbas, Plt.Pascasarjana UNJ Prof.Dr.Ilza Mayuni,MA., Wakil Direktur I Pascasarjana Prof.Dr.Ivan Hanafi,M.Pd., dan Wakil Direktur II Pascasarjana Dr.Nurhattati.

Dalam sambutanya Plt.Direktur Pascasarjana Prof.Dr Ilza Mayuni mengemukakan bahwa agenda Dialog ini sengaja diadakan sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas publikasi mahasiswa program doktor pascasarjana. Disela sela acara Prof.Ilza mengemukakan “Sengaja dihadirkan semuanya baik Promotor, dosen maupun mahasiswa agar memiliki semangat yang sama untuk meningkatkan kualitas publikasi mahasiswa doktor”.

Sementara, Plt Rektor UNJ Prof.Intan Ahmad,Ph.D dalam paparanya mengapresiasi langkah Pascasarjana yang tak kenal henti untuk terus berupaya membenahi dan meningkatkan kualitas publikasi mahasiswa doktor, dari membentuk GP3 sampai mengadakan research camp dan klinik publikasi. Sambil memaparkan sejumlah contoh disertasi yang dikoreksinya sebelum ujian terbuka, Prof Intan Ahmad mengingatkan mahasiswa agar secara serius meningkatkan kualitas publikasi terkait aktualitas referensi, diskusi riset terakhir sesuai bidang yang digeluti, maupun temuannya.

Dialog yang dihadiri sekitar duaratus lima puluhan peserta yang terdiri dari Para Promotor, dosen dan mahasiswa ini berlangsung hangat dan menarik. Tanya jawab juga terjadi secara terbuka. Pertanyaan pertanyaan yang diajukan baik terkait substansi maupun teknis terungkap di forum ini.

Perkembangan publikasi mahasiswa program doktor pascasarjana UNJ dalam hampir dua tahun terakhir masa kepemimpinan Plt.Pascasarjana UNJ Prof.Dr.Ilza Mayuni memang mengalami peningkatan yang signifikan hingga mencapai 100% yang terpublikasi di jurnal bereputasi internasional dibanding tahun-tahun sebelumnya. Semoga upaya yang tak kenal lelah untuk memperbaiki kualitas publikasi ini terus membuahkan hasil dan menjadi sistem yang akan berjalan di Pascasarjana UNJ pada tahun-tahun mendatang.(ub).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *